Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Aksi Jokowi Saat Pembukaan Asian Games Jadi Faktor Gaet Mileneal



Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Adjie Alfaraby menilai, aksi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di pembukaan Asian Games 2018 bisa menjadi kekuatan untuk menggaet pemilih milenial pada Pilpres 2019.


"Milenial salah satunya kemarin waktu atraksi di Asian Games menurut saya itu adalah kekuatan untuk menguatkan asosiasi bahawa Pak Jokowi memang dekat dengan pemilih milenial atau mampu menjadi representasi pemilih milenial," kata Adjie di Kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (21/8/2018).
Meski aksi tersebut bisa menjadi kekuatan menggaet milenial, lanjut Adjie, Jokowi juga tetap harus memperhatikan isu lain yang juga diperhatikan oleh milenial.


"Jokowi yang melakukan atraksi kemarin di Asian Games menurut saya faktor isu juga akan penting untuk bisa menarik pemilih milenial," ungkapnya.


Adjie menjelaskan, milenial di desa tertarik pada masalah lapangan pekerjaan. Sedangkan, tambah dia, milenial di perkotaan lebih memperhatikan indikator milenial secara lebih lagi.


Pemilih milenial ini bukan hanya di perkotaan ya tetapi pemilih milenial ini lebih banyak di perdesaan sebetulnya yang kebutuhan real-nya sebetulnya lapangan kerja.


"Kalau pemilih milenial perkotaan memang lebih variatif terkait musik bisnis dan lain tetapi kalau pemilih milenial di pedesaan memang isu soal lapangan kerja masih menjadi isu utama," jelasnya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6