Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» »Unlabelled » Jokowi Gunakan Helm Terbaik Saat Opening Asian Games 2018



Dalam pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018), Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) kembali beraksi menggunakan sepeda motor. Namun, bukan motor trail atau custom yang digunakan, melainkan motor Paspampres, Yamaha FZ1.


Motor Paspampres ini merupakan kendaraan yang memiliki kemampuan khusus, dan merupakan versi telanjang dari Yamaha R1, dan memiliki tenaga yang cukup dahsyat.


Motor ini sendiri saat bertugas sebagai kendaraan pengawal orang nomor satu di Indonesia tersebut, selalu ditumpangi oleh dua anggota Paspampres. Sebagai motor pengawal, kendaraan ini memang tidak dilengkapi senjata, makanya selalu ada anggota yang membawa senjata api duduk sebagai penumpang.
Kali ini, bukan detail tunggangan Jokowi yang akan kami ulas, tapi helm yang dikenakan. Jika sebelumnya Jokowi pernah menggunakan helm merek lokal, NHK, kemudian helm asal Italia, Airoh, dan juga helm custom, Elders.


Nah, saat beraksi di pembukaan Asian Games, Jokowi menggunakan helm Nolan N104 Absolute Classic Modular. Namun, helm yang digunakan Jokowi sepertinya sudah di-repaint alias dicat ulang, atau memang Paspampres melakukan pesanan khusus hingga bisa tahan peluru.


Dari spesifikasinya, Nolan N104 Absolute Classic Flat Black memang helm yang mumpuni, dengan kenyamanan dan keselamatan. Memiliki double visor, tali microlock, busa dapat dilepas untuk perawatan, dan ventilasi udara panel buka tutup.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6