Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » PLN Bangun 3 Infrastruktur Untuk Tanah Papua



Pemerintah Indonesia terus berusaha untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di setiap daerah. Hal tersebut sudah terasa ketika Presiden Jokowi mempunyai kebijakan untuk fokus terhadap pembangunan infrastruktur terutama daerah-daerah tertinggal.

Belum lama ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno meresmikan tiga infrastruktur kelistrikan di Jayapura, Papua.

Tiga infrastruktur tersebut merupakan sistem 150 kV pertama di Papua yang terdiri dari Gardu Induk (GI) 150 kV Jayapura, GI 150 kV Holtekamp dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Holtekamp-Jayapura milik PT PLN (Persero).

Rini mengungkapkan, ketiga infrastruktur ini akan menyalurkan listrik yang dihasilkan pembangkit sehingga semakin banyak warga yang bisa menikmati listrik dan pada akhirnya bisa mendorong kesejahteraan masyarakat.

Dia berharap keberadaan gardu induk dan SUTT 150 KV ini bisa meningkatkan rasio elektrifikasi Papua dan nasional. Saat ini rasio elektrifikasi Provinsi Papua dan Papua Barat tercatat di level 53,2% dan merupakan provinsi dengan rasio elektrifikasi terendah di Indonesia.

Tak hanya untuk melistriki warga, Rini berharap semakin handalnya listrik di Jayapura bisa menumbuhkan pusat-pusat ekonomi baru dan memudahkan investor yang ingin berinvestasi di Papua.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6