Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » » Pembangunan Infrastruktur Untuk Membuat Indonesia Menjadi Negara Maju

Pembangunan Infrastruktur Untuk Membuat Indonesia Menjadi Negara Maju

Pemerintahan era Jokowi sedang bekerja keras untuk membangun Indonesia Maju. Maju di bidang ekonomi, politik dan sosial budaya selain itu dapat bersaing dengan negara-negara maju lainnya.

Pembangunan infrastuktur yang masif dan merata di seluruh pelosok tanah air selama kurun waktu 4 tahun terakhir menjadi pondasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan.

Saat ini tentu fokus pembangunan tidak lagi terkonsentrasi di Pulau Jawa, dan itu kita dapat secara langsung. Sesuai arahan Presiden Jokowi, pemerintah kini terus membangun waduk, jalan, jembatan, rumah, prasarana sarana air minum dan sanitasi, pelabuhan dan bandara di wilayah-wilayah terpencil, pedesaan, pinggiran dan perbatasan.

Hal tersebut dilakukan Presiden Jokowi hanya untuk menciptakan rasa keadilan yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia, memperkokoh persatuan dan memperkuat interaksi sosial dan budaya antar daerah.

Berbagai capaian yang sudah diraih bangsa Indonesia seperti pertumbuhan ekonomi yang stabil diatas 5%, menurunnya angka pengangguran dan jumlah masyarakat miskin, serta rendahnya tingkat ketimpangan berdasarkan indeks Gini Ratio adalah momentum yang harus dijaga. Oleh karenanya penyelesaian berbagai proyek infrastruktur terus dilakukan dengan didukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai fokus utama Pemerintah tahun 2019.

Pentingnya pembangunan infrastruktur, bukan semata untuk kepentingan pembangunan ekonomi, apalagi sekedar popularitas dan elektabilitas. Pembangunan infrastruktur adalah untuk memupuk persatuan, persaudaraan dan rasa
keadilan dalam berbangsa dan bernegara.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6