Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Jokowi Kucurkan Rp 187 Triliun Dana Desa Selama 4 Tahun

Jokowi Kucurkan Rp 187 Triliun Dana Desa Selama 4 Tahun
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes) Eko Putro Sandjojo mengatakan selama empat tahun ini pemerintahan Joko Widodo telah mengucurkan dana desa sejumlah Rp187 triliun. Menurut, anggaran dana desa terus meningkat setiap tahunnya, sejak 2015.

"Ini merupakan komitmen politik untuk mengurangi kesenjangan dan kemiskinan, terutama yang ada di desa-desa," kata Eko dalam acara 'Empat Tahun Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla', di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (23/10).

Serapan dana desa juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Serapan dana desa di tahun 2015 sebesar 82% dan naik di 2016 sebesar 97% hingga tahun lalu di level 98%.

Dana desa sebesar Rp 187 triliun yang sudah dikucurkan untuk membangun infrastruktur di pedesaan. Beberapa di antaranya adalah dibangunnya jalan pedesaan sepanjang 158.000 kilometer (km), PAUD, hingga Polindes.

Tingkat kemiskinan di desa juga disebut berkurang karena adanya dana desa. Penurunan orang miskin di desa lebih banyak dibandingkan di kota.

"Tahun lalu penurunan kemiskinan di desa dua kali lipat dibandingkan di kota," sebut Eko.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6