Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Jokowi: "Mari Cegah Kehancuran Dunia Akibat Perubahan Iklim"

Jokowi: "Mari Cegah Kehancuran Dunia Akibat Perubahan Iklim"
Di acara puncak pertemuan tahunan IMF-World Bank di Nusa Dua, Bali, Presiden RI Joko Widodo mengajak negara dunia bekerja sama dalam menghadapi berbagai masalah terkini. Salah satunya, perubahan iklim dunia.

Menurut Jokowi, sudah bukan waktunya lagi setiap negara hanya memikirkan ego sendiri dan harus segera meninggalkan rivalitas. Untuk menyelamatkan dunia, sudah saatnya seluruh negara bergandeng tangan, bekerja sama, dan berkolaborasi.

Dia mencontohkan perubahan iklim telah meningkatkan intensitas badai dan topan di Amerika Serikat hingga Filipina, sampah plastik di laut diseluruh penjuru dunia yang telah mencemari pasokan makanan di banyak tempat, dan masih banyak lainnya. "Itu semua hanya bisa kita tanggulangi jika kita bekerja bersama," jelas dia.

Maka dari itu, Presiden Jokowi menyerukan penghentian perang dagang antar negara maju dan mulai bekerja sama dalam menghadapi permasalahan ini. "Aliansi antar negara-negara ekonomi maju, sepertinya tengah mengalami keretakan. Lemahnya kerja sama dan koordinasi telah menyebabkan terjadinya banyak masalah," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengibaratkan, apa yang terjadi saat ini laiknya film Game of Thrones di mana negara-negara maju tengah saling serang demi menunjukkan kedigdayaannya di dunia. Padahal di sisi lain ada ancaman lain yang perlu diselesaikan bersama demi kelangsungan ekonomi dunia.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6