Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Nyatanya Biaya Hidup & Makan di Singapura Lebih Mahal Daripada di Jakarta



Nyatanya Biaya Hidup & Makan di Singapura Lebih Mahal Daripada di Jakarta
Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Kali ini, Sandi menyebut harga chicken rice di Singapura jauh lebih murah ketimbang di Indonesia.

Di Singapura, kata Sandi, hanya dengan merogoh kocek 3,5 dollar (Rp 35.000) sudah bisa menikmati menu tersebut, sedangkan Indonesia perlu uang Rp.50.000.

Menanggapi hal itu, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, pernyataan Sandi tidak berdasarkan fakta di lapangan. Sebab, masyarakat tidak perlu uang Rp 50.000, untuk menikmati nasi ayam.

“Ini yang perlu kita luruskan. Pagi tadi saya tanya ke sopir saya, kalau bapak makan nasi ayam kira-kira harganya berapa? Kata dia hanya dengan Rp12.000 sudah bisa makan. Tidak hanya sopir saya, teman-teman wartawan juga pasti tahu. Pernyataan ini menyesatkan karena tidak sesuai realitas,” kata Ace di Posko Cemara, Selasa, (9/10).

Bagi Ace karena data ini berbeda jauh dengan fakta, maka bisa disebut hoax. Dia berharap tim ekonomi kompetitor, mampu menyodorkan data yang lebih valid sebelum mengeluarkan argumentasi.

“Siapapun termasuk kami (TKN), setiap informasi yang diterima harus di cek lagi realitasnya, faktanya di lapangan. Misalkan saja kita mau makan di resto cepat saja harganya juga tidak sampai Rp50.000. Saya enggak tahu strategi politik apa yang dibangun pihak sebelah yang nyatanya memproduksi hoax.” kata politisi Golkar ini.

Di tempat yang sama, jubir TKN Arya Sinulingga meminta agar tim kampanye Prabowo-Sandiaga lebih fokus dalam memproduksi pernyataan yang tidak masuk dalam hoax.

"Kasus hoax yang menjerat Ratna Sarumpaet dan ‘digoreng’ oleh kompetitor, harus menjadi kasus terakhir," katanya.

Bagi Arya, demokrasi di Indonesia harus diisi dengan hal-hal yang lebih cerdas dan mampu mencerdaskan masyarakat. 

“Jadi yang kita tunggu ide segar baru lainnya, sehingga kita tahu menarik nih yang kita lawan,” kata Arya.

 Sebelumnya Sandiaga menilai, harga chicken rice di Singapura jauh lebih murah ketimbang Indonesia. Dengan dasar ini, menurut Sandi ada yang perlu dibenahi dengan harga kebutuhan pokok.

Data soal tingginya harga bahan pangan juga diklaim olehnya berasal dari World Bank. Harga bahan pangan di Indonesia jauh lebih mahal. 

"Data yang kami dapat dari tim ekonomi yang menyadur informasi yang didapat, dari beberapa data dari World Bank yang nyatakan harga bahan pangan di Indonesia dua kali lipat dari India. Dan sepiring makan siang, seperti di Bebek Kaleyo, dengan kualitas sama harganya lebih mahal dari Singapura, ini yang jadi masukan bagi kita semua,” kata Sandi, Senin, kemarin (8/10).
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6