Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Tingkat Kemiskinan di Era Jokowi Menjadi Tingkat Terendah Dalam Sejarah

Tingkat Kemiskinan di Era Jokowi Menjadi Tingkat Terendah Dalam Sejarah

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, tingkat kemiskinan Indonesia pada Maret 2018 9,82%. Ini menjadi kali pertama sepanjang sejarah tingkat kemiskinan berada di angka single digit.

"Ini sepanjang sejarah, karena kalau dilihat di Maret 2011 itu 12,49% Ini pertama kalinya persentase penduduk miskin berada di satu digit," kata Suhariyanto.

Dalam beberapa tahun terakhir, tingkat kemiskinan di Indonesia memang bergerak cukup fluktuatif. Pada September 2014, persentase tingkat kemiskinan Indonesia mencapai 10,96%.

Namun, persentase tingkat kemiskinan kembali naik hingga 11,13% pada September 2015. Setelah itu, secara perlahan persentase tingkat kemiskinan di Indonesia turun hingga ke level single digit.

"Ada penurunan tapi lambat sekali. Tapi ini persentase paling rendah, tetapi jumlah penduduk miskinnya paling besar," katanya.

Meski demikian, Suhariyanto tak memungkiri, masih ada beberapa hal yang harus tetap dilakukan pemerintah untuk memberantas angka kemiskinan. Apalagi, jumlah penduduk miskin maih 25,95 juta orang.

"Bagaimana cara mencari kebijakan yang tepat sasaran, sehingga penurunannya lebih cepat," tegasnya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6