Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Guru Honorer Akan Dapatkan Gaji Sesuai UMR Walau Tak Lulus Ujian ASN & P3K

Guru Honorer Akan Dapatkan Gaji Sesuai UMR Walau Tak Lulus Ujian ASN & P3K
Guru honorer bisa berkesempatan menjadi Pegawai Pemerintahan

Pemerintah menjanjikan kesejahteraan bagi guru, dan pemerintah tidak akan membuat para Guru kecewa, apalagi baru-baru ini terdengar kabar bahwa Gaji guru di angka 20 juta perbulan.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Supriano membuka peluang guru honorer menjadi ASN. Hal itu berlaku bagi mereka yang menyandang status Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer.

"Kalau guru honorer jelas artinya sudah ditangani pemerintah. Mereka tetap harus ikuti UU ASN. Kalau dia lulus, ya dia akan jadi," ucap Supriano di kantornya, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Guru honorer bisa berkesempatan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) jika lulus tes. Namun, menurut Supriono, guru honorer juga tetap harus menjalani tes.

Namun jika tak lulus, maka guru honorer akan dibayar mengikuti UMR. Pemerintah kini tengah mempersiapkan formulanya.

"Ini yang sedang dipikirkan. Kita mengharapkan mereka diberi sesuai UMR daerah. Ini yang lagi dibuat formulanya," ungkap Supriano.

Jadi bukan hanya harapan palsu, ini adalah cara yang tepat untuk meningkatkan kesejahteraan para guru, khususnya yang masih berstatus honorer.

Selain itu, pihaknya juga tengah melakukan sensus. Tujuannya untuk melihat jenjang pendidikan para guru honorer dan masa pengabdiannya.

"Kita akan lihat. Apakah dia S1, D4, apakah dia hanya SMA. Ini yang akan kita sedang lihat dulu. Berapa lama dia mengajar disitu. Ini kan kita akan analisis, ini yang sedang kita lakukan sensus," pungkasnya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6