Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Harga Bahan Pokok

Keberhasilan Pemerintah Kendalikan Harga Bahan Pokok
Presiden Jokowi klaim pemerintah telah berhasil mengendalikan harga pangan. Hal tersebut terlihat dari inflasi saat ini yang masih terjaga di bawah 3,5 persen. Maka itu, Jokowi meminta masyarakat agar tidak mudah dipengaruhi terkait harga pangan yang naik.

"Ada yang datang ke pasar ngomong harga bahan pokok naik. Inflasinya biasanya 8%-9% sekarang inflasinya di bawah 3,5%. Artinya harga itu terkendali. Dikendalikan," katanya dalam peresmian pembukaan Kongres Tahunan Wanita Katolik Republik Indonesia, Selasa (30/10).

Jokowi mengaku, dirinya sering ke pasar-pasar dan bertanya langsung kepada pedagang. Terakhir, dirinya ke Semarang dan bertanya ke pedagang apakah harga stabil.

"Paling hanya cabai, katanya yang naik. Tapi memang harga cabai kadang naik dan turun. Sampai Rp 10.000 pas turun Rp 10.000 yang teriak-teriak petani kok murah sekali. Ya bagaimana wong semua nanam cabai. Pas harga tinggi semua menanam cabai. Begitu panen semuanya cabai harga anjlok," jelas Presiden.

Tapi, terlepas dari itu, selagi inflasi masih dpat dikendalikan makan harga pangan juga pasti akan terjaga.

"Pegangan kami inflasi," katanya. Untuk itu, ia bilang jangan mau termakan isu yang tidak benar.

"Wong saya tidap pagi bacaannya harga-harga dan angka-angka, telur pagi ini berapa, beras berapa," kata Jokowi.

Termasuk juga pagi ini ia mengatakan, harga beras Rp 11.750 per kilogram atau turun Rp 100, begitu juga harga telur Rp 22.950 per kilogram atau turun Rp 350.

Dirinya juga menyampaikan, banyak produsen atau peternak yang teriak-teriak jika harga di pasaran turun.

Sehingga, kata Jokowi, kerja pemerintah menjadi sulit karena harus menjaga keseimbangan bagaimana masyarakat senang begitu pun dengan peternak.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6