Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Masyarakat Papua Barat Sudah Rasakan BBM 1 Harga

Masyarakat Papua Barat Sudah Rasakan BBM 1 Harga
Sebuah lembaga penyalur Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menjadi bagian program BBM satu harga resmi beroperasi di Kampung Kambuaya, Distrik Ayamaru Timur Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Kepala Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Fanshurullah Asa mengatakan, program BBM satu harga merupakan wujud komitmen pemerintah untuk menyediakan energi berkeadilan bagi masyarakat, sesuai dengan amanat Undang-undang (UU).

“Peresmian Program BBM Satu Harga di Ayamaru ini merupakan titik ke-83 dan sebagai wujud pelaksanaan program pemerintah sesuai amanat UU,” kata Fanshurullah, di Jakarta, Jumat (2/10/2018).

Menurutnya, masyarakat dan pemerintah harus bersinergi untuk ikut mengawasi penyaluran BBM satu harga, sebab BBM ini diperuntukkan untuk masyarakat."Oleh karena itu, diharapkan program ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak disalahgunakan," ujarnya.

Regional Manager Retail Fuel Marketing PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Fanda Chrismianto mengungkapkan, dengan beroperasinya SPBU Kompak ini dapat meringankan memberikan rasa keadilan untuk masyarakat yang tinggal di wilayah terdepan, terluar dan terpencil (3T).

Sebab masyarakat di wilayah tersebut saat ini bisa menikmati harga BBM seperti yang ditetapkan pemerintah, yaitu Rp 5.150 per liter untuk solar dan Rp 6.450 per liter untuk premium.

"Dengan hadirnya SPBU Kompak di Ayamaru sebagai bagian dari program BBM Satu Harga, masyarakat dapat menikmati tentu akan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Fanda.

Bupati Kabupaten Maybrat, Bernard Sagrim mengapresiasi pelaksanaan Program BBM Satu Harga di Ayamaru, karena dengan program dan kebijakan pemerintah ini akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan BBM.

"Program BBM Satu Harga ini menjawab kebutuhan BBM masyarakat di Kabupaten Maybrat, oleh karena kami menyambut dengan baik program ini. Kami berharap masyarakat menjadi tidak terbebani lagi karena harga BBM sudah sama dengan harga di wilayah lainnya," tandasnya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6