Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Dua guru Ngaji Tegaskan Keluarga Jokowi Bukan Non-Muslim, China, dan PKI

Dua guru Ngaji Tegaskan Keluarga Jokowi Bukan Non-Muslim, China, dan PKI
Jokowi Adalah Seorang Muslim Yang Sangat Taat, Bukan China dan Bukan PKI

Menanggapi banyaknya berita miring tentang Presiden Jokowi yang mengatakan bahwa dirinya adalah Non Muslim, keturunan China, dan yang lebih parah lagi adalah menuduh keluarganya PKI. Tuduhan itu adalah tidak benar, ada pihak yang mencoba menjatuhkan Jokowi dalam pencalonannya kembali menjadi Presiden RI untuk ke dua kalinya.

Dua guru ngaji di Kota Sukoharjo dan Solo, Jawa Tengah kemuadian angkat bicara tentang tuduhan yang keji tersebut. Kedua guru ngaji itu adalah KH Abdul Karim Ahmad (Gus Karim) dan Ustaz Mudhakir. Diketahui, Gus Karim merupakan guru ngaji di pengajian Bening Ati yang diikuti Jokowi sejak 2001. Adapun Ustaz Mudhakir adalah guru ngaji yang mengajari Jokowi membaca Alquran metode Iqro' dari jilid 1 sampai 5.

Gus Karim menjadi saksi, jauh sebelum menjadi Wali Kota Solo, Jokowi sudah aktif mendalami Islam, antara lain lewat pengajian Bening Ati, yang mengajarkan tafsir Alquran dan fikih. Materi yang diajarkan antara lain soal zakat, infak, sedekah, juga tata cara wudu dan salat. Jokowi mengamalkan ilmu yang didapatnya selama di pengajian. Misalnya rutin menggelar pengajian di rumahnya, mendirikan majelis taklim, dan sering bersilaturahmi serta berdiskusi dengan ulama-ulama di Solo.

Beliau, melihat langsung keseharian Jokowi sebelum menjadi Wali Kota Solo, kemudian Gubernur DKI Jakarta, dan akhirnya Presiden RI, Gus Karim menegaskan semua tudingan yang diarahkan ke suami Iriana itu selama ini tidak benar. Dia juga menyebut keislaman Jokowi selama ini, baik saat menjadi imam salat maupun ketika mengunjungi pesantren, bukanlah pencitraan.

"Semua tuduhan itu palsu, hoax, tidak ada dasarnya. Keislaman Jokowi itu kaffah bagi saya, sempurna sekali, dan akhlaknya luar biasa," kata Gus Karim dalam Wawancara Eksklusif yang tayang di detikcom, Rabu (16/1/2019).

Hal yang sama dikatakan oleh Ustaz Mudhakir. Pengajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Sukoharjo itu pernah menjadi guru ngaji yang mengajari Jokowi membaca Alquran dengan metode Iqro' dari jilid 1 sampai 5. Beliau mengajar Jokowi dan putranya, Kaesang Pangarep, 8 bulan sampai 1 tahun. Dia melihat langsung kehidupan keluarga Jokowi.

"Tidak benar misalnya (dikatakan) Pak Jokowi itu komunis, non-muslim, dan sebagainya, karena saya melihat secara langsung," kata dia.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6