Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Moeldoko soal Tabloid Indonesia Barokah: siapa saja Bisa Bermain

Moeldoko soal Tabloid Indonesia Barokah: siapa saja Bisa Bermain
Kepala Staf Presiden Moeldoko berbicara soal tabloid 'Indonesia Barokah' yang dinilai menyudutkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia meminta agar tidak ada saling tuduh soal siapa dalang di balik tabloid itu.

"Saya pikir Bawaslu bekerja sama dengan pihak berwajib, pihak keamanan untuk melihat lebih dalam lagi, siapa yang bermain. Karena dalam kondisi yang seperti ini, siapa saja bisa bermain, apa saja dengan cara apa pun. Nanti begitu, muncul fitnah dan seterusnya," ungkap Moeldoko setelah menghadiri acara Rakornas Satpol PP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Rabu (30/1/2019).

Untuk menghindari fitnah-fitnah tersebut, Moeldoko menyatakan perlu didalami dengan sungguh-sungguh oleh pihak terkait. Ia menyebut pihak presiden petahana Joko Widodo juga kerap mendapat tudingan atau fitnah.

"Kita juga sudah sering menghadapi fitnah seperti itu," kata Moeldoko.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin ini memastikan 'Indonesia Barokah' memang ada pelanggaran, sudah pasti akan diproses sesuai dengan ketentuan. Apalagi karena tabloid tersebut dinilai menguntungkan pihak Jokowi sehingga menurut Moeldoko bisa menjadi fitnah bagi petahana.

"Kita negara hukum. Persoalan itu harus kita selesaikan. Tidak bisa kita abaikan. Nanti akan munculkan saling curiga, fitnah, ini tidak boleh terjadi," sebutnya.

Meski 'Indonesia Barokah' isinya cenderung merugikan Prabowo-Sandiaga, kata Moeldoko, bukan berarti tabloid itu dibuat oleh pihak Jokowi. Mantan Panglima TNI ini kembali mengingatkan, dalam pertempuran, apa pun bisa terjadi.

"Ya bisa aja. Kalau cara dalam pertempuran begitu. Caranya kalau misal saya ngeracunin orang lain, saya bisa berbuat apa saja," kata Moeldoko.

Seperti diketahui, Bawaslu sudah mengkaji tabloid 'Indonesia Barokah'. Hasilnya, Bawaslu tidak menemukan adanya dugaan pelanggaran pemilu. Meski begitu, Bawaslu tetap mencegah peredaran tabloid itu, sehingga tidak ada keresahan pada masyarakat dalam pemilu.

Pihak Prabowo-Sandiaga sudah melaporkan 'Indonesia Barokah' ke Bawaslu dan Dewan Pers. Kubu pasangan nomor urut 02 itu juga telah melapor ke Bareskrim Polri.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6