Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Pemerintah Rehabilitasi 3 Juta Hektare Irigasi Primer

Pemerintah Rehabilitasi 3 Juta Hektare Irigasi Primer
Presiden Joko Widodo ( Jokowi) meninjau hasil rehabilitasi saluran Irigasi Lodoyo di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dalam tinjauan tersebut, dia mengatakan pemerintah sudah merehabilitasi saluran irigasi primer untuk mengairi areal persawahan seluas 3 juta hektare dalam lima tahun terakhir.

"Ini perbaikan irigasi primer yang ditargetkan dalam rencana kita seluas tiga juta hektare. Ini salah satunya. Ini target yang harus kita selesaikan dalam lima tahun," kata Jokowi dikutip Antara, Kamis (3/1).

Dia menyebutkan, saluran irigasi primer Lodoyo dibangun pada 1982 dan setelah itu belum ada rehabilitasi lagi yang signifikan. "Ini direhabilitasi agar air yang mengalir tidak hilang di tengah jalan. Kita rehabilitasi semuanya," imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang turut mendampingi Presiden Jokowi mengatakan, perbaikan saluran irigasi primer untuk lahan tiga juta ha sudah tercapai sesuai target RPJMN.

"Khusus yang di sini (Lodoyo) panjangnya 16 km untuk 12.000 ha sawah. Ini dari Waduk Wlingi di Blitar juga," ujar Basuki.

"Ada yang dibangun saluran sekundernya, ada saluran primernya yang baru, tapi yang namanya rehabilitasi seperti ini, artinya dulunya sudah ada, kemudian diperbaiki karena sudah lama tidak ada pemeliharaan," jelasnya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6