Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Jokowi akan Bangun Balai Latihan Kerja di Pesantren

Jokowi akan Bangun Balai Latihan Kerja di Pesantren
Presiden Joko Widodo berjanji membangun 1.000 Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di pondok pesantren (ponpes). Hal ini dikatakan Jokowi saat bersilaturahmi dengan ratusan kiai dan habib se-Jadetabek di Istana Kepresidenan.

"Tahun ini juga akan dibangun balai latihan kerja khusus pondok. Baru 1.000, namun itu sudah banyak. Bangunan plus isinya," kata Jokowi di Istana Negara Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Dia mengatakan, BLK itu nantinya dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Menurut dia, pemerintah siap memberikan bantuan untuk menunjang kemampuan para santri.

"Misalnya pondok ingin skill garmen ya kita sediakan pelatihan garmen. Ada pondok ingin IT, ya siapkan peralatan yang berhubungan dengan IT," jelas Jokowi.

"Kenapa kita lakukan ini? Hampir setiap hari setiap minggu saya masuk ponpes saya makin tahu apa yang harus dilakukan termasuk mendengar keluhan santri," sambung dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan nantinya pemerintah akan mengevaluasi pendirian 1.000 BLK tersebut. Apabila program awal tersebut berhasil, maka pemerintah akan mendirikan BLK di setiap pondok pesantren di Indonesia.

"Nanti dievaluasi, (kalau) sudah bener ya 28 ribu ponpes di seluruh Tanah Air akan kita sasar," ucap Jokowi.

Total ada sekitar 400 kiai dan habib se-Jadetabek yang hadir dalam silaturahmi ini. Usai bertemu, mereka pun berkesempatan untuk berfoto bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta.

Pada pertemuan ini, Jokowi didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Sementara itu, para kiai yang hadir salah satunya Ketua MUI DKI Jakarta Zulfa Mustofa.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6