Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » Kader PAN di Maluku Alihkan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Sejumlah kader dan calon anggota legislatif ( caleg) dari Partai Amanat Nasional ( PAN) di Provinsi Maluku mengalihkan dukungannya untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Pengalihan dukungan para kader dan caleg PAN di Maluku ini dilakukan dalam sebuah deklarasi yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Ambon, Kamis (28/3/2019). Sekretaris DPW PAN Maluku, Peter Tatipikalawan kepada wartawan di sela-sela kegiatan itu mengatakan, pihaknya menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf di Maluku lantaran ingin menyelamatkan PAN di wilayah Maluku.



“Kepentingan utama kami adalah Partai Amanat Nasional. Ini bukan kepentingan pribadi saya tapi kepentingan besar kami adalah menyelamatkan PAN di Maluku,”vkata Peter. Peter yang juga pendiri PAN di Maluku ini mengungkapkan, alasan lainnya, pihaknya mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf karena pasangan tersebut sangat mendapatkan dukungan yang kuat di Maluku. Selain itu, selama kepemimpinan Jokowi, Maluku disebut sangat diperhatikan.

Dia mencontohkan, selama menjabat Presiden, Jokowi telah mengunjungi Maluku sekitar lima kali, dan itu disebut tidak pernah dilakukan oleh Presiden sebelumnya. Dibawa kepemimpinan Jokowi, Maluku juga sangat diperhatikan, terutama dari sisi konektifitas antar-wilayah, di mana konektivitas antar wilayah baik laut, darat maupun udara, semuanya terhubung.

“Luar biasa, dalam kurun lima tahun, beliau sudah berkunjung ke Maluku 4-5 kali, kami lihat di seluruh kabupaten kota transportasi laut dan udara semuanya sudah terhubung. Kalau Jokowi terpilih kembali, kami yakin Maluku akan lebih sejahtera lagi,” ungkap dia.

Dia menambahkan, keputusan untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 juga tak lepas dari masukan dan aspirasi sebagian besar kader dan simpatisan PAN di seluruh kabupaten kota di Maluku.

Dia menyebut, kader dan simpatisan PAN di Maluku sangat menghendaki agar Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden untuk kedua kalinya. Atas dasar itu pihaknya tidak ingin mengambil risiko yang dapat menghancurkan kepentingan partai di Maluku.

“Kami dengar masukan dari simpatisan dan kader PAN di seluruh daerah, bahwa Jokowi yang harus dimenangkan. Jadi, sekali lagi, sikap ini demi kepentingan PAN di Maluku,” ujar dia.

Dia menambahkan, setelah deklarasi tersebut, pihaknya akan gencar menyosialisasikan pasangan Jokowi-Ma’ruf ke akar rumput demi memenangan calon petahana tersebut di Provinsi Maluku. Adapun tiga butir naskah deklarasi yang dibacakan dalam deklarasi tersebut pertama seluruh kader dan simpatisan dan pendukung PAN di Maluku siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Maluku. Kedua, menginstruksikan bagi seluruh caleg PAN untuk menyosialisasikan Jokowi-Ma’ruf di Maluku, dan ketiga mendengarkan suara rakyat di negeri raja-raja tercinta.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6