Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » » » Keseriusan Jokowi Berantas Korupsi Tak Pandang Bulu

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy dikabarkan terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Kanwil Departemen Agama di Sidoarjo, Jawa Timur. Dikabarkan dirinya tersangkut suap jabatan di institusi itu. Dan OTT KPK sudah pasti 90 persen jadi tersangka, karena  pelakunya tertangkap basah saat sedang melakukan transaksi. 



Romahurmuziy atau akrab disapa Romy termasuk Ketua Umum Partai yang terus bergerak menggalang dukungan untuk Jokowi. Dengan kedekatan seperti itu, sebenarnya sangat mudah bagi Rommy untuk bisa lolos dari jerat OTT KPK. Tapi apa Rommy lolos? Tidak.

Dia tetap terkena jerat OTT KPK. Tertangkapnya Romy ini sudah diklarifikasi oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Bangun Mangera. Polda Jatim memang membantu KPK saat melakukan operasi tangkap tangan itu.

Ini adalah bukti KPK itu bekerja independen. Tidak ada intervensi. Kalau mereka sudah mengendus sesuatu maka mau itu dekat dengan Pemerintah maupun oposisi pasti disikat. Begitu juga pihak Kepolisian. Tidak ada sungkan-sungkanan dalam bekerja.

Inilah netralitas dan profesionalitas yang benar. Dalam kasus OTT KPK yang menimpa Romy ini jadi bukti bahwa Jokowi berani sapu bersih semua yang berbau korupsi tanpa pandang bulu.

Tidak ada yang kebal hukum meski dikenal dekat dengan Jokowi. Ahok buktinya, dia pun masih saja dipenjara dua tahun karena tuduhan penistaan agama akibat kata-katanya di Kepulauan Seribu. Jokowi sebagai Presiden membiarkan hukum berjalan, tanpa mau intervensi.

Masih ingat Setya Novanto? Dia bisa bertahan sejak era Orde Baru, Habibie, Gus Dur, Megawati, Susilo Bambang Yudhoyono, sampai masa awal Pemerintahan Joko Widodo. Apakah Setnov aman? Sekali lagi tidak.! Buktinya dia pun tetap dipenjara karena kasus e-KTP.

Jadi soal Rommy tertangkap itu buat saya persoalan biasa saja. Romy adalah manusia dewasa, biarkan dia mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Jadi sekali lagi, tertangkapnya Romy membuat kita semakin mantap pilih Jokowi. Dan terima kasih KPK telah membuktikan bahwa Jokowi benar-benar ingin negeri ini bersih dari praktek-praktek korupsi.

OTT KPK yang menyeret Romy ini justru sangat menguntungkan Jokowi-Ma'ruf juga membuat pendukungnya semakin mantap memilih Jokowi 17 April 2019 nanti. Dan kami pastikan coblos Jokowi-Ma'ru
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6