Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » Klaim soal Wisata Halal, TKN: Ma'ruf Amin Lebih Pantas Disebut Pionir

Ma'ruf Amin mengklaim ide soal 'wisata halal' merupakan gagasannya sejak berpuluh tahun lalu. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menilai klaim yang dilontarkan Ma'ruf wajar.

"Menurutku sudah menjadi gagasan global, ownership di publik. Dan menurutku kalau dari segi umur dan keilmuan, tampaknya Kiai Ma'ruf Amin lebih pantas disebut pionir," kata anggota TKN Jokowi-Ma'ruf, Eva Kusuma Sundari, kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

6

Saat ini, menurut Eva, wisata halal tengah dikembangkan pemerintah Indonesia. Eva menyebut wisata halal diarahkan agar bisa berperan bagi perekonomian nasional.

"Bentuk praktiknya sudah jalan sih. Jadi tantangannya bagaimana berkembang jadi signifikan perannya ke perekonomian nasional," tutur politikus PDIP itu.

Sebelumnya, Ma'ruf menyebut gagasan Sandiaga soal wisata halal mengikuti dia. Sebab, ide wisata halal/syariah telah ia gagas puluhan tahun lalu.

"Itu (wisata halal) saya yang ngomong, dia ikut-ikutan, terima kasih. Wisata syariah, wisata halal, saya sudah dari 20-30 tahun lalu," ujar Ma'ruf di Pangandaran, Jawa Barat.

BPN Prabowo-Sandiaga menghormati pernyataan Ma'ruf. Namun, menurut BPN, kini saatnya tiap pihak menunjukkan komitmen menggarap wisata halal dalam negeri.

"Kami hargai apa yang disampaikan Pak Ma'ruf. Tapi implementasi ide itu kan bisa terlihat dari keseriusannya. Ini bukan bicara dulu-duluan ya, tapi serius dan pemahaman wisata halal itu terlihat dari kecerdasan pasangan Prabowo-Sandi," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga bidang Pariwisata, Taufan Rahmadi.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6