Cat-1

Cat-2

Cat-3

Cat-4

» » » » Pascadebat, Tim Jokowi Bantah Ada Pembisik yang 'Asal Bapak Senang'

Dalam debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan, ada oknum ‘Asal Bapak Senang’ yang disingkatnya ABS di pemerintahan Joko Widodo.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin pun membantah tuduhan tersebut. Wakil Ketua TKN Moeldoko mengatakan, Joko Widodo merupakan orang yang percaya diri dan tidak mudah percaya dalam mengambil keputusan.



“Dia tidak bisa dengan mudah percaya dengan bisikan kanan kiri,” ujar dia di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Moeldoko pun berkelakar bahwa Jokowi tidak lantas percaya sekalipun seseorang berteriak untuk menyampaikan gagasan kepadanya.

“Jokowi diteriaki saja tak didengar, apalagi dibisiki," kata dia.

Untuk itu, menurutnya pernyataan Jokowi terkait analisis intelijen yang menyebut bahwa selama 20 tahun tidak akan ada ancaman yang bersifat invasi, sudah disaring dengan sangat baik. Menurutnya, apa yang diutarakan Jokowi selama debat keempat sesuai dengan kondisi yang ada.

Akan tetapi, hal-hal yang merupakan perkiraan seperti analisis intelijen tersebut bisa saja salah. Sebab, segala sesuatu termasuk kebijakan keamanan setiap negara bersifat dinamis. “Semua, dinamikanya lebih tinggi. Jadi bukan soal bisik-bisikan,” kata dia.

Hal senada disampaikan oleh Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Ma’ruf mengatakan, Jokowi selaku pengambil keputusan selalu mengambil kebijakan secara tepat. Sekalipun ada ‘bisikan’, menurutnya Jokowi tak lantas menerima utuh-utuh atas hal-hal yang diterimanya.

“Jokowi selalu mengambil langkah yang sesuai," kata Ma'ruf.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

About the Author Jokowi - FAQ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

No comments

Leave a Reply

SDM

video

Dukungan

Cat-5

Cat-6